POSDAYA (POS PEMBERDAYAAN KELUARGA)

2 comments
http://belajarposdaya.blogspot.com

APA ITU POSDAYA?

POSDAYA (Pos Pemberdayaan Keluarga) adalah sebuah forum komunikasi, silaturahmi, advokasi informasi, sekaligus sebagai penguat fungsi keluarga secara terpadu. POSDAYA merupakan kegiatan sosial dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Dari namanya sudah tergambar jelas bahwa POSDAYA bertujuan untuk memberdayakan masyarakat.

Baca juga: Lagu Posdaya

Apa tujuan diadakannya POSDAYA?

Pada dasarnya tujuan diadakannya POSDAYA agar setiap keluarga mempunyai kemampuan unruk melaksanakan 8 fungsi keluarga dalam rangka pelaksanaan Millenium Development Goals (MDGs). Kegiatan kegiatan tersebut diarahkan kepada pengembangan fungsi keagamaan, fungsi KB dan Kesehatan, fungsi pendidikan, fungsi kewirausahaan, dan fungsi lingkungan hidup agar keluarga dapat bahagia dan sejahtera.

Baca juga : 8 Fungsi Keluarga

Apa target capaian POSDAYA?

Target capaian yang ingin dicapai dengam adanya POSDAYA adalah hidupnya kembali dukungan sosial budaya seperti gotonh royong, saling membantu sesama, saling tolong menolong antar keluarga, saling asah, asih dan asuh dalam upaya membangun keluarga yang sejahtera.

Apa saja yang ada di dalam POSDAYA?

Pada prinsipnya POSDAYA bersifat pemberdayaan masyarakat, jadi yang ada di dalam POSDAYA adalah kegiatan kegiatan masyarakat yang mengarah ke arah meningkatkan kesejahteraan baik itu ekonomi, agama, sosial, ataupun kesejahteraan lainnya. Kegiatan tersebut meliputi pokja agama, pokja pendidikan, pokja kewirausahaan, pokja lingkungan hidup, pokja kesehatan, atau dapat ditambah dengan pokja penduking seperti pokja organisasi, pokja daya dan sarana.
Next PostNewer Post Home

2 comments:

  1. makasih info nya guys sangat berguna



    Jasa sadap handphone. berbagai fitur dan berbagai tipe HP.

    Bisa untuk HP :

    - IPHONE.
    - ANDROID.
    - NOKIA.
    - BLACKBERRY.
    - WINDOWS PHONE & MOBILE
    - SYMBIAN (tidak tersedia)

    (Sadap data komunikasi)


    - SADAP PANGGILAN SUARA
    - SADAP SMS & MMS
    - SADAP FOTO/ VIDEO
    - SADAP EMAIL
    - SADAP SUARA SEKITAR
    - SADAP CHAT FACEBOOK
    - SADAP WHATSAPP, LINE, TELEGRAM, SKYPE
    - SADAP BBM (BLACKBERRY MESSENGER) (tidak tersedia)
    - SADAP LOKASI

    Kunjungi: PENYADAP.COM
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    ReplyDelete

Powered by Blogger.