Posdaya Sebagai Lingkaran Besar

1 comment
Posdaya sebagai lingkaran besar- Fungsi Posdaya sebagai wadah pemberdayaan masyarakat memang sangat perlu digalakkan. Keberadaanya bukan berarti menggantikan program-program kegiatan masyarakat, akan tetapi keberadaan Posdaya ini menjadi sebuah wadah dari kegiatan-kegiatan masyarakat yang baru maupun yang sudah ada sebelumnya.

posdaya sebagai lingkaran besar
Baca juga: Apa itu Posdaya?

Posdaya diibaratkan sebagai lingkaran besar dari lingkaran-lingkaran kecil. Lingkaran kecil yang dimaksud adalah kegiatan-kegiatan masyarakat seperti BKB, Posyandu, PAUD, Karang Taruna, Arisan dan kegiatan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Lagu Posdaya

Peran Posdaya sebagai forum silaturahmi, komunikasi, advokasi sebagai sarana mensinergiskan antar kegiatan-kegiatan masyarakat sehingga kegiatan dapat bersinergis satu sama lain  dalam mencapai tujuan utama mensejahterakan masyarakat. Dalam perannya sebagai lingkaran besar berperan penting sehingga jika terjadi permasalahan dalam lingkaran lingkaran kecil tadi dapat dicari solusinya dengan musyawarah antar lingkaran kecil.

Jadi Posdaya merangkul semua kegiatan kegiatan yang ada, bukan malah mengganti kegiatan kegiatan tersebut. Sebagaimana fungsinya Posdaya Merupakan Sebuah Lingkaran besar yang merangkul lingkaran-lingkaran kecil disekitarnya.

Baca Juga: 8 Fungsi Keluarga
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment:

Powered by Blogger.